Rabu, 23 Januari 2019

Dunia di kejar, kenapa akhirat Nggak?


Nemu tulisan menarik dibawah ini, terkhusus buat kaum lelaki atau yang punya anak lelaki. 

Kali ini sy ingin berbagi cerita yg lain lagi, yg sdh pernah sy ikuti. Kali ini temanya tentang pentingnya kita bisa sholat tepat waktu.


Hayoooo siapa disini yg bs selalu untuk sholat tepat waktu? Apalagi kalo bisa tepat waktu dan berjamaah di masjid, terutama buat cowok. 

Jujur saja, untuk bisa sholat tepat waktu itu tidak mudah. Sholat tepat waktu dan berjamaah di masjid, juga lebih susah lagi. Apalagi bisa lima waktu..!

Sy aja ngaku, sungguh berat utk melakukannya. Pasti ada bolongnya ga bisa jamaah dimasjid tepat waktu. Entah karena masih dalam perjalanan, masih ada tamu, kerjaan belum kelar, dan lain sebagainya.


Oke yg jadi poin pentingnya disini yg ingin sy sampaikan adalah bagaimana setidaknya kita bs menjaga sholat tepat waktu.

Saya kasih sedikit logika sederhana begini...

Misalkan anda kerja di kantor. Lalu di kantor anda ada kebijakan, jam masuk kantornya adalah jam 6.30 tet..! Lalu, bagi karyawan yg masuk tepat waktu, sebelum jam 6.30 maka berhak dapet uang makan hari itu sebesar 100ribu..! Kalo telat, walau telat satu detik, maka uang makan hangus..!!

Kira2 kalo aturannya seperti itu apa yg akan anda lakukan?

Saya yakin anda pasti akan berusaha gimana caranya biar bisa dateng sampe kantor sebelum jam 6.30. Eman2 kan kalo uang makannya 100rb td hangus??


Nah sama juga nih, kalo kita bisa sholat tepat waktu dan jamaah di masjid, Alloh mau kasih bonus kita pahala 27x lipat daripada kalo kita sholat sendirian. Apa itu gak asyik?

Bayangin nih, kalo kita sholat sendiri pahalanya cuma diitung satu doang. Tapi kalo kita sholat tepat waktu dan jamaah dimasjid, pahalanya dilipetin jadi 27x, itu kan bonus yg luar biasa??

Kalo mau dapet uang makan, yg notabene itu hanya utk kebutuhan duniawi kita aja kita mau mati2an ngusahain biar gak hangus uang makannya. Lha ini kalo kita mau dikasih bonus pahala 27x lipat yg jadi tabungan kita diakherat kita nanti, masa sih ga mau dilewatin begitu aja?? 

Itu dari satu sisi tentang bonus pahalanya..

Sekarang dari sisi yang lainnya..


Kenapa sih sholat tepat waktu itu penting?

Jadi gini. Saya sering nemuin fenomena kalo orang sholat itu biasanya diwaktu2 injury time. Kalo sholat dhuhur, ya sholatnya jam 2 lebih.. Kalo sholat ashar ya sholatnya jam 5 lebih.. Sering nemuin hal kayak gitu gak?

Nah satu tausiyah yg bikin mak jleb yg pernah saya ikuti tuh begini...

Kalo misal kita biasa nunda2 waktu sholat. Sering sholat diwaktu injury time. Gak sholat tepat waktu..


Pertanyaannya sederhana.. Siapa yg njamin umur kita bisa sampai, saat kita mau meninggal kita dalam kondisi tidak meninggalkan sholat?

Maksudnya begini. Misal kalo sholat dhuhur tepat waktu katakanlah jam 12 siang. Sedangkan kalo kita biasa sholat dhuhur jam 14.15 nih. Lalu tiba2 suatu saat ketika kita dijemput malaikat maut, ternyata dijemput pas jam 14.00 nih, berarti kita saat meninggal dalam keadaan belum menjalankan sholat dhuhur. Dosakah kita? Jelas dosa..!

Tapi kalo kita terbiasa sholat tepat waktu. Sholat dhuhur ya jam 12 tet setelah adzan langsung sholat. Maka sewaktu-waktu malaikat maut ngejemput kita, kita saat meninggal sudah dicatat dalam keadaan sudah mengerjakan sholat dhuhur. Setidaknya bisa meringankan dosa kita diakherat.


Nah, dua penjelasan sederhana diatas semoga bisa menyadarkan kita semua mengenai pentingnya kita bisa menjaga untuk sholat tepat waktu. 

Semoga bermanfaat..


Sumber
Channel Telegram:
@ceritamotivasi


Share:
Lokasi: Grogol, Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61273, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe dan Follow Kami

Dapatkan Update Terbaru Masjid Al Ukhuwah ke Email Anda,
1. masukkan Alamat Email Anda pada form dibawah ini
2. lalu klik link konfirmasi yg masuk di email Anda:


Like Fanspage kami di Facebook, klik tombol Suka dibawah ini: Beritahukan ke teman Anda, Klik LIKE dan SHARE:
Facebook   Instagram Telegram Website

Ikuti Via Email

DAPATKAN UPDATE VIA EMAIL:
1. Ketikkan Alamat Email Anda
2. Cek Email & Buka Email dari kami
3. Klik Link Konfirmasi di Email Itu

Like, Share, & Comment